Powered By Blogger

September 1, 2009

Diet Seems To Be he Hardest Word




Kalian tahu?? Aku pernah punya pengalaman buruk tentang yang namanya “kegemukan”.. Suer, yang namanya gemuk itu gak enak banget dan aku sama sekali ga mau kembali ke masa2 kelam itu… Hiiii…

Waktu aku masi SMP, aku ini bisa dibilang anak tergendut di kelasku (Pas kelas 3 SMP), Dengan tinggi Cuma 160cm, aku waktu itu berbobot 84 kilogram.. Hmm.. Bayangain ajah.. *Fotonya ga akan terunduh*

Ya saat itu sih semua berjalan dengan aman dan tentram, aku bisa bersosialisasi dengan baik walau aku termasuk bocah kuper yang GJ.

Masalah dimulai saat seorang sahabat mulai memanggilku dengan sebutan2 antik, mulai dari “si tomat”, “si merah-cempluk”, “Chusen” (bagi yang gat tau, Chu: Babi), sampe yang paling vulgar, “Si babi

Lama kelamaan otomatis julukan-julukan ga manusiawi itu membuatku membentur limit kesabaran psikologisku *Ngomong opo toh...* Ya akhirnya aku menegur temanku yang ga tau diri itu.

“Hey, Ojok manggil aku ama sebutan2 gitu dong… Aku kan ngerasa ga nyaman..”

Reaksinya...

”APA? Jadi selama ini kamu ga suka aku manggil2 kamu kayak gitu!!???”

Dimulailah mimpi buruk mengerikan berkepanjangan mengenai seorang bocah gemuk yang setiap hari dihina-hina dengan cara dibentak-bentak di kelas di depan seluruh teman-temannya... Aku di-cap sebagai bocah gendut yang ga tau diri karena tidak mau dibilang gendut.


THE END


Mungkin terdengar gak penting banget dan aneh ya pengalamanku ini, tapi pengalaman inilah yang bikin aku diet mati-matian selama 2 bulan liburan dari SMP ke SMA.. Walhasil, aku berhasil masuk SMA dengan mengecilkan ukuran pinggang, dan berhasil menurunkan bobot tubuh 27 kilogram dalam dua bulan.

Terdengar ga sehat?? Memang.. Rupanya kondisi itu berakibat cukup parah ke aku secara psikologis..

Sebagai Orang Baru Kurus, ketakutan terbesar dalam hidupku adalah kembali gendut.. Waktu itu dari 84 kilo, aku berhasil jadi 57 kilo.. Drastis banget memang, dan semua temenku ngeliat aku ini kayak perwujudan mujizat. Mulailah semua orang mengerubungi diriku dan menjadikan aku semacam ”EXPERT” soal diet. Aku jawab dengan separuh kejujuran dan separuh lagi kengawuran.

Aku lebih menitikberatkan kesuksesan dietku didasarkan pada stress. Stress atau depresi kujadikan jawaban agar ente-ente yang mau slim bisa slim dengan mudah... Sangat tidak sehat dan bentuk penyiksaan diri secara psikologis se-barbar jaman bahula.
 
Masa-masa dari gemuk ke kurus drastis itu bener-bener mengganggu kondisi psikologisku. Waktu awal-awal SMA, bobotku 57 kilo, dan itu bener-bener mau aku jaga dengan prinsip ”Sampe tua aku ga boleh gendut!! Apapun yang terjadi!!!” Buseet... Sekarang mah kalo dipikir-pikir, siapa juga yang bisa menolak kehendak yg di atas... (Sekarang bobotku udah 70 kilo)

Sekarang setelah 3 tahun aku berefleksi, aku jadi menangkap suatu kesimpulan, bahwa yang namanya diet itu selalu jadi momok bagi banyak orang…. Terbukti dari opini banyak orang dan cara banyak orang menanggapi dietku yang “berhasil” bagi mereka.. Banyak remaja yang sangat takut jadi gemuk (termasuk yang nulis ini), Dan walaupun beberapa temenku yang kurus kering sering mengeluarkan statement, “Enak ya bisa gemuk… Aku lo pingin gemuk ga bisa-bisa…” Aku ragu kalo mereka itu bener-bener pingin gemuk..


What I got to do to make my body slim?
What I got to do to be perfect?
What do I do to make you love me?
Diet seems to be the hardest word…

So sad… So sad…
It’s a sad, sad situation…
And it’s getting more and more absurd…
It’s sad… So sad…
Why can’t I deal it over?
Always seems to me..
Diet seems to be the hardest word…


Cuplikan lirik nyeleneh itu emang pas banget buat banyak orang, terutama mereka yang rela ngelakuin apapun untuk menjauhkan dirinya dari imej gendut..


Hal yang aku tangkep sebagai mantan Dieters *Huahahaha*, I always think that my diet isn’t good enough.. I have to become thinner and thinner… Aku rasa banyak orang pernah punya pikiran kayak gini.. Betul ga ya??? Hmmm…

Belum lama ini aku diceritain suatu pengalaman konyol temenku tentang usaha seseorang untuk tampil langsing sempurna… Kikiki…


Waktu ke mall, temen-temenku pada masuk ke lift, tiba-tiba datangla seorang gadis cakep bertubuh langsing, seksi, sempurna deh pokoknya! Nih cewek pake baju ketat, high heels, rambut disemir kecoklatan, dan bajunya itu tanpa lengan, pokoknya seksi dan cantik banget..

Beberapa detik di dalam lift yang sesak itu, tiba-tiba ada suara “BESH!”

Rupa-rupanya itu suara korset jebol si cewek seksi nan rupawan itu!!!

Hasilnya?? Baju ketat itu kini menampakkan lemak menggelambir di sekeliling perutnya, dan semua orang dalam lift itu diem hening, menahan tawa… Tu cewek pasti mualunya bukan main…

Kasian banget ya?? Udah deh, jangan lagi berusaha tampil sempurna, lucu juga kok punya lemak-lemak imut di perut *yah itu juga ga sehat sih*… Tapi jangan kayak aku yang rela menghukum diri dengan stress dan terus-terusan menahan lapar demi memperolah the perfect physic..
 
Trust me, It’s not worth it!

Tapi selama 2 bulan diet itu aku bisa dibilang ”dihajar” oleh diriku sendiri... Nih deh aku kasi tips cara aku nurunin berat badan... (cara ini belum teruji benar oleh ahlinya)


1. LOMPAT TALI

Luar biasa... Aku ni paling benci yang namanya olahraga!!! Tapi apa yang aku lakuin untuk bisa kurus?? Grrr... Ini yang aku lakuin: Jam 3 subuh setiap hari, bangun untuk lompat tali sebanyak 300 kali, setelah itu balik tidur. Jam 6 pagi, weker bunyi, lompa
t tali 300 kali lagi. Setelah itu tidur lagi. Jam 9 pagi, weker bu
nyi, lompat talo 300 kali. Total 900 kali.. Baru bangun menjalani
aktivitas... Selain itu, kalo aku ada waktu senggang, aku selalu manfaatin untuk teruuuuuuuus lompat tali.. Ampe bener-bener bosen!


2. SIT-UP, PUSH-UP, SKOTCH-JUMP

Grrr!!! Selain itu, dalam sehari aku harus sit-up 20 kali, push-up 10 kali, dan skotch jump 30 kali. Mungkin keliatannya eteng kalo dalem sehari cuma ngelakuin itu, tapi coba dibayangkan… BOBOTKU 80-84 KILOGRAM!!! It’s a nightmare… Trust me..


3. A LOT OF VEGGIES


Eat the right thing: sayuran. Untungnya aku cukup demen makan sayur, jadi it’s fine.. Aku bisa makan sayur banyak banget, bahkan waktu makan bakmie goreng, Cuma sayurnya aja yang aku makan…



Semoga dengan entry ini setiap kita bisa belajar untuk puas dengan diri kita apa adanya. Stay healthy, get a happy life! Whatever happens, you'll always beautiful!

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...