Powered By Blogger

August 31, 2009

Berdebar Menanti Masa Magang...



Belum lama ini, aku ngeliat kakakku udah mulai magang.. Kalo ngebayangin aku sendiri magang entah kenapa aku kok jadi ikut deg2an yah...


Masalahnya, dengan skill-ku yg bisa dibilang kurang kompeten ini, aku bisa magang dimana ya?? Huaaaa...


Tapi kalo denger2 cerita kakak ttg "kerja" itu lucu juga lo, kalo udah denger beberapa ceritanya, aku mesti langsung ngebayangin game mini komputer yg judulnya MISS. MANAGEMENT. Hehehe... Tau ga??


Yah pokoknya aku mesti siap2 nih.. Taun depan harus sudah siap magang.. Sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi masi bingung ni mau magang dimana.. Rencana sih mau magang di KOMPAS GRAMEDIA, kalo ga ya di RCTI... Can I do that?? Hmmm... Hope so..^^


Banyak cerita tentang magang yang aku dapet dari temen-temen angkatan atas ama dari kakakku sendiri.. Dari my first sister, I get an information about how mean Job-World was... Bersyukur masi di lingkungan sekolah ato kuliah, temen2nya baek2, kalo udah kerja, semua jahat.. Bener ga seh!??


Aku juga kebayang cerita my 2nd sister about Job-World.. Kalo udah ngelakuin kesalahan, pasti tuegang buanget.. Beda ama lingkungan sekolah ato kul, yg klo salah, bisa ngulang lagi buat tugas, klo di kerjaan salah?? Wah.. Buang -buang waktu, tenaga, dan pastinya money! Itu pula yg dialami kakakku waktu kerja, waktu diceritain jadi ikutan susah deh.. Hahahahaha..


Tekanan yang kualami sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah: Harus magang di dua tempat dan di masing2 tempat harus buat laporan tebel serupa mini skripsi... Waduh! Paling ga siap kalo suruh buat Proposal, latar belakang, dsb... Huuuuu...


Bagi kalian2 yang udah pernah ngerasain "enaknya magang", bagi info dong!^^ Enaknya magang dimana ya aku... Hueee..

2 comments:

  1. hai johansen.
    kebetulan aku lg cari2 lowongan magang PR di inet, trus ketemu blogmu ini.
    hehehe.
    jgn terlalu dipikirin yg aneh2 soal magang.
    klo kamu udah ngejalanin, ga separah yg dibayangin kok.
    yg penting rajin & disiplin sesuai deadlinenya supaya ga kesusahan gt.
    jiayou ya.
    pokoknya klo ga ngerti, jgn suka tanya2 ama org2 di tmpt magangmu.
    selama masih magang, gali kemampuanmu sebanyak mungkin.
    ntar klo udah kerja, kita kan udah dituntut pro gt.
    semangat!!
    GBU

    Devina Julaidi

    ReplyDelete
  2. Thx for the support!^^
    Btw, kok kamu nulisnya, "pokoknya klo ga ngerti, jgn suka tanya2 ama org2 di tmpt magangmu"

    Kalo ga nanya, jadi ga ngerti2 dong, malu bertanya sesat di jalan kan?
    Ga sabar juga nih maang, Desember-Januari udah mulai.. Hwaaaa....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...