Powered By Blogger

September 5, 2009

My Weird Habbit: SLEEPWALKING

Ini cerita tentang kebiasaanku yang aneh.

Dulu, sekitar umur 7 sampai 8 tahun, aku sering sekali sleeping walking atau bahasa kerennya ngelindur. Jadi tiap tengah malam aku bisa jalan-jalan waktu tidur, bahkan bicara sama orang, tapi kalau bicara, aku biasanya nggak tahu apa yang aku omongin dan biasanya ga nyambung ama ngelantur. Waktu bangun, aku bisa terheran-heran waktu diceritai kalau semalam aku bicara yang enggak-enggak, bahkan aku pernah ngelindur sampai nangis!

Suatu hari, aku sekeluarga menginap di Hotel Westin (Yang sekarang sudah diganti jadi J.W. Marriot). Aku suka sekali mandi disana! Soalnya ada bathub gede dan airnya panas, pokok nyaman sekali! Dalam sehari, di hotel itu aku bisa mandi 4 sampai 5 kali biar nggak disuruh, soalnya aku ketagihan mandi di bathub air panas…


Di kamar hotel itu, ada sebuah lemari baju yang ukurannya cukup besar bagi aku waktu itu. Gara-gara iseng, aku masuk di lemari itu terus aku tidur. Itu sekitar jam 4 sore, waktu itu semua keluargaku lagi nonton TV. Tiba-tiba waktu aku bangun, aku sudah berendam di bak air panas, udah gitu gak pake baju lagi, dan kran airnya masih menyala!! Aku langsung berteriak, “Maaa… Kok aku ada disini???” Seluruh keluargaku yang ada di luar kamar mandi bingung, rupanya aku ngelindur dan masuk sendiri ke kamar mandi!


Ternyata aku lepas baju sendiri, aku kunci pintu kamar mandi sendiri, aku nyalain kran air panas sendiri, dan aku lanjutin tidur sambil berendam di bak air panas tanpa sadar!! Otomatis seluruh anggota keluargaku tertawa gak berhenti-berhenti…


Sejak kejadian itu, keluargaku terutama kakak perempuanku suka sekali mengulang-ulang kejadian itu, kalo cerita dia pasti ketawa-ketawa… Abis semua heran, kok bisa aku nelindur sambil buka baju terus tidur di bak air panas…

Masih banyak lagi kejadian tentang kebiasaan anehku ini, pernah aku nangis-nangis sendiri waktu sakit panas dan disuruh minum obat, setelah bener-bener bangun dan sadar kalo aku ternyata cuma disuruh minum obat, baru aku bisa tenang sambil kebingungan minum obat itu...


Di kasus lain aku bisa ngigau dengan jelas dan keras, pernah ada satu kejadian aku ngigau dan ditangkep basah adikku... Kalo inget-inget itu adikku mesti ketawa ngakak, malu banget aku... (Cerita selengkapnya ga mungkin kuobral disini!!!)


Kadang-kadang aku bisa lari-lari sambil tidur, dan baru bangun waktu udah berdiri di tempat lain, biasanya kalo udah gitu aku bisa kebingungan sendiri...


Tapi kebiasaan buruk itu sudah nggak pernah terulang lagi sejak aku melewati umur 10 tahun. Tapi nggak tahu lagi nantinya…(^^)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...