Powered By Blogger

September 2, 2009

DIARI 7 HARI SEBELUM KEMATIAN


Pernah ga sih ngebayangin, kira-kira gimana ya kalo 7 hari lagi malaikat maut bakal menjemput kita????



Wiw... Serem banget pastinya...


Tapi kalo kita deket ama Tuhan, kita pasti siap kok meninggalkan dunia ini kapan aja...
*Cuma kasian ama yang ditinggal*...


Berikut diariku kalo aku udah tahu 7 hari lagi aku bakalan ko'it...



Apa yang akan aku lakukan 7 hari sebelum kematianku??




Hari ke-1:


Aku sudah tahu 7 hari lagi aku akan meninggal, hari ini aku mau berkumpul bersama teman-temanku, aku akan bersenang-senang seharian, aku akan berkumpul bersama mereka sampai malam, aku akan menikmati tiap detiknya, anggap saja ini hari terakhir aku bersama mereka, aku akan membicarakan banyak hal, tertawa, pokoknya bersenang-senang dengan teman-temanku!


Hari ke-2:


Sekarang hari ke-2, aku akan berhenti kuliah, berhenti melakukan aktivitas-aktivitas yang tidak berguna… Sekarang aku akan menghabiskan hariku menikmati semua makanan yang selalu ingin aku coba! Aku akan mencoba makanan-makanan baru, tidak peduli berapa harganya!! Jadi paling tidak aku tahu rasanya…


Hari ke-3:


Semua harta yang tersisa, yang aku miliki, seluruhnya akan aku sumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan, kalau saat itu aku sudah punya anak, sebagian aku wariskan kepada keturunanku, selebihnya akan aku sumbangkan untuk rumah sakit, panti asuhan, dan terutama Rumah Tuhan.


Hari ke-4:


Aku akan habiskan waktuku dengan silahturahmi pada keluarga besarku, jadi sepupu-sepupu, tante, om, dan saudara jauh yang aku tahu.


Hari ke-5:


Aku akan habiskan seharian penuh bersama keluargaku, dengan papa-mama, kakak, adik, pokoknya jalan-jalan, makan-makan, bersenang-senang dan menceritakan hal-hal yang macam-macam!


Hari ke -6:


Aku akan istirahat selama beberapa jam, aku akan menenangkan pikiran, kemudian aku akan menghabiskan waktuku dengan berdoa, membaca alkitab, dan memuji Tuhan.


Hari ke-7:

Aku tetap akan menghabiskan waktu untuk berdoa, membaca alkitab, dan memuji Tuhan, sebentar lagi waktuku habis, aku akan meninggal, tentu aku merasa sangat perlu untuk menghabiskan waktuku untuk dekat dengan Tuhan. Jadi aku akan terus mempersiapkan diri.



Yah... Itu sih kalo aku.. Bukan munafik loh, tapi kalo aku emang beneran tau, kira-kira ini yang aku laku'in...


HOW ABOUT YOU??

1 comment:

  1. Opo2an iki?? Hmm.. Tp emang suatu saat manusia pasti mati kok.. Bagus klo ud km persiapin jauh2 hari "rundownnya"..
    Klo tau km ketemu aku untuk trakir kalinya, mending aku ngga liat km drpd aku sedih soro.. Hehehe.. Ngga2.. Aku jg akan memanfaatkan saat terakhir itu lah ;-)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...