Powered By Blogger

March 14, 2010

'NINE' Movie Review

.

Baru aja aku selesai menonton film Nine, film musikal yang memiliki tayangan indah, stars yang very attractive, dan seni musik yang extraordinary *dari segi lagu, cara menyanyi, dan menari*. Sayangnya, film ini...




Nanti dulu... Nine adalah film musikal yang di sutradarai oleh Rob Marshall, sang sutradara dari film CHICAGO (Catherine Zetta-Jones, Richard Gere, dan Rene Zellwenger) yang fenomenal. Dari segi kesenian, harus aku akui film ini menang jauh dari Chicago, dengan lagu-lagu yang lebih 'berat' dan koreografi yang canggih dan sangat memanjakan mata penonton.

NINE bercerita tentang *bagi yang nggak mau spoiler, jangan baca tulisan berwarna shocking pink berikut*:


Seorang sutradara mengadakan konferensi pers dan menyatakan bahwa dirinya akan membuat sebuah film. Karena sutradara ini terkenal, film berikutnya ini sangat ditunggu-tunggu dan banyak orang yang excited untuk mendengar cerita dari film baru yang memiliki judul 'ITALIA' itu.

Yang membuat ITALIA sangat menarik rasa penasaran, adalah fakta bahwa tidak ada satupun orang yang tahu isi cerita film yang akan segera digarap tersebut, bahkan sahabat si pembuat film sendiri tidak tahu... Ternyata, bahkan si pembuat film sendiri tidak memiliki ide cerita di kepalanya!

Dengan tekanan dari berbagai pihak, sutradara film ITALIA ini (yang diperankan oleh Daniel Day-Lewis) sangat stress dan depresi, ia berusaha memikirkan ide cerita, tapi ia benar-benar buntu dan tidak memiliki inspirasi apapun, padahal semua orang sangat penasaran dan sudah berpikir bahwa ada cerita yang luar biasa dibalik film berjudul ITALIA tersebut.

Selama memikirkan ide cerita, sang sutradara terus membayangkan artis-artis bernyanyi untuknya, yaitu artis-artis yang sangat cantik dan berbakat. Pada akhir film, ia terpaksa mengaku pada seluruh pekerjanya bahwa tidak ada film. ITALIA tidak memiliki cerita sama sekali.

Film batal dibuat, dan nama sang sutradara tidak didengar selama 2 tahun, akhirnya di ending film, sutradara tersebut membuat film berjudul NINE.


Film ini memiliki tingkat kesenian yang tinggi, apalagi dengan artis-artis seperti Nicole Kidman, Penelope Cruz, Kate Hudson, Marion Cortillard, dan Fergie, film ini akan menarik banyak orang untuk menontonnya.

Namun *kelanjutan dari intro di awal*,
Sayangnya, film ini tidak didukung cerita yang jauh lebih rumit. Film ini sangat dangkal, yang membuat durasinya panjang hanya imajinasi sang sutradara yang indah. Inti film ini: Sutradara mau bikin film, tapi nggak punya ide cerita.

Tapi bagi orang-orang melankolis yang jauh lebih bisa menghargai kesenian, film ini cukup pantas untuk ditonton. Tapi tidak disarankan bagi orang-orang yang kurang suka kesenian tari dan nyanyi untuk menonton film ini, yang jadi malah kalian akan tidur di bangku bioskop.

Aku pribadi sangat suka melihat orang menari dan menyanyi, apalagi jika yang melakukannya adalah artis-artis seperti Fergie dan Nicole Kidman, apalagi disini, Penelope dan Kate Hudson sangat-sangat HOT dan membuatku tidak berkedip.

Pastinya untuk membuat film ini, mereka semua harus berlatih berbulan-bulan, terbukti dari performance di film yang flawless, apalagi di bagian saat Fergie menari sambil memukul tamborin, lalu menggenggam pasir. Sungguh terkesan SEXY and very Italian...

Kesimpulanku:
-Yang suka liat orang nari dan nyanyi, nontonlah. Begitu pula sebaliknya.


Nilai untuk film ini: 7.8/10

.

2 comments:

  1. aku mau nonton!!! selain aku melankolis, aku kan suka liat tarian+nyanyian...

    eh eh, as u know, aku baca reviewmu ini sengaja sambil muter quando quando quando - fergie will.i.am, biar dapet getohhh gregetnyaaaa

    ^^

    Nico

    ReplyDelete
  2. film kok gj ya? tp ak pengen nntn kok jo, krn mmg suka gaya broadway2 gt...
    ini kyk the producers bukan? coba nntn ya? :)

    vjin

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...