Powered By Blogger

March 17, 2010

"Did You Hear About The MORGANS?" Movie Review

.

'Did You Hear About The Morgans?' / DYHATM adalah film drama-komedi yang baru saja aku tonton. Dengan aktor dan aktris Hugh Grant dan Sarah Jessica Parker, film ini tentu cukup menarik bagi banyak orang, mengingat kedua bintang Hollywood ini sudah sangat terasah dalam berakting di bidang komedi.




Film ini lumayan lucu dan menghibur, aku cukup suka film seperti ini. Komedi-komedi yang ada di dalamnya tidak terkesan 'mereka berusaha terlalu keras untuk menjadi lucu', tetapi lucu yang ada adalah kelucuan yang ringan dan seakan mengalir dengan cepat dan spontan.

Film ini selain lucu juga mengandung unsur kesedihan, dimana keluarga Morgans sedang di ujung perceraian. Keadaan keluarga mereka kurang berbahagia karena... Kalian nonton sendiri deh! ^^

Dengan tambahan unsur 'crime' dan 'divorce' di dalamnya, aku rasa DYHATM cukup orisinil untuk film ber-genre drama-komedi. Hanya saja ada suatu kekurangan yang cukup tidak mengenakkan untuk ditonton di film ini, yaitu:

Penjahat yang ada di film ini. Penjahat di film ini pada awalnya tampak begitu cerdas, berintelektual tinggi, dan sangat kejam *tidak ragu membunuh Sarah Jessica Parker!*, namun di akhir film, dengan bodoh dan mudahnya penjahat ini bisa dibekuk, bahkan sangat cepat... Terlalu cepat!

Adegan klise yang 'maksa' juga ada, seperti proses percintaan asisten pribadi Sarah dan Hugh. Yah... Tampakanya di film-film apapun akan selalu ada pasangan aneh yang mudah tercipta seperti ini...


Tapi overall DYHATM dapat menghibur siapa saja yang menontonnya, dan menonton film ini dengan pasangan di bioskop juga bukanlah pengalaman yang buruk. Layak dicoba!

Aku sendiri sempat tertawa dan sangat terhibur oleh kalimat-kalimat dan kejadian di film ini, seperti penyemprotan gas pengusir beruang di mata dan adegan pengulangan sumpah pernikahan di bawah bintang.

Wah... Kalau kupikir-pikir, DYHATM ini romantis sekali loh!



Nilai untuk film ini: 7/10


.

6 comments:

  1. Hahaha.. Aq pgn nton film ini loh.. Thanks bwt reviewnya, Jo.. Jdi semakin pgn ntn, hehehe.. Aq semept liat trailernya n aq lgsung pgn ntn=p

    ReplyDelete
  2. Jo td yg komen, Ncis.. Hehe.. Lupa naruh nama..

    ReplyDelete
  3. quote "menonton film ini dengan pasangan di bioskop juga bukanlah pengalaman yang buruk. Layak dicoba!"

    lha masalahe wes ga maen di bioskop di Jkt Jo... hehehehehehe.... aku ya dah beli dvd ne loh *pamer*, tapi lum ta tonton...

    ReplyDelete
  4. @ Ncizz: Nontono Ncizz, lumayan kok! Tapi ya ga buagus2 banget, tp menghibur^^

    @Heinz: Ini di tonton belakang2 juga ga masala... Score-ku cuma 7. Dan permasalahannya dengan quote-ku itu: Aku belum punya pasangan.

    ReplyDelete
  5. Wah... udah ada di 21 belom ya?? lumayan suka dg film2 hugh grant

    ReplyDelete
  6. I was curious if you ever thought of changing the structure
    of your site? Its very well written; I love what youve
    got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect
    with it better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or two images.
    Maybe you could space it out better?

    My web blog - get back with ex

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...