Powered By Blogger

March 11, 2010

The Blind Side Movie Review

.

Nah… Akhirnya muncul juga film lumayan baru yang aku suka…^o^

The Blind Side adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata yang diperankan oleh Sandra Bullock dan Tim McGraw. Film yang rilis November 2009 ini selain menghibur, benar-benar memiliki pesan moral yang sangat berharga.



Big Mike, alias Michael Oher (Quinton Aaron) adalah seorang Afrika-Amerika yang tidak berumah dan berasal dari keluarga yang tidak berbahagia. Saat ia hendak menghangatkan diri dan kembali ke sekolah malam-malam, keluarga Touhys menemukannya dan merasa iba. Rasa iba ini membuat mereka mengijinkan Michael tinggal di rumah mereka. Kejadian awal ini membuat keluarga Touhys dan Michael memiliki jalinan batin dan membuat mereka menjadi sebuah keluarga.


Selain menolong Michael secara finansial dan pendidikan, keluarga Touhys sendiri merasa sangat berbahagia bisa menolong Michael. Dari sini aku belajar, bahwa menolong orang lain adalah hal yang sangat berguna untuk menolong diri kita sendiri.


Walau ini merupakan kisah nyata yang memiliki aspek drama-sedih di beberapa bagian, film ini tampak sedikit lucu dan sangat menghibur dengan adanya Sandra Bullock, karena walaupun ia tidak memerankan peran untuk film komedi, Sandra Bullock tetap memancarkan spirit menyenangkan yang terkesan hilarious. Hal itu merupakan tambahan positif untuk film ini. Selain itu, perjuangan Big Mike untuk belajar dan berusaha dalam olahraga Football yang belum pernah ia mainkan sebelumnya adalah tambahan yang menarik dan dapat menumbuhkan semangat juang para penonton.


Awalnya aku merasa skeptis dan aneh, kok bisa ada orang sebaik itu *sudah kaya raya, tetapi mau menampung orang berkulit hitam yang berbadan besar seperti Big Mike*… Kemudian hal yang aku anggap kurang masuk akal dan berlebihan adalah ketika Big Mike menabrakkan mobil pemberian keluarga Touhys sehingga hampir menewaskan anak mereka, SJ. Namun reaksi keluarga Touhys adalah tidak marah sama sekali, melainkan berusaha menghibur dan menenangkan Big Mike. Hal ini nyaris aku tulis sebagai bahan kritikan, namun seiring berjalannya film, aku jadi menangkap, keluarga yang sangat baik seperti The Touhys memang benar-benar ada, dan aku tidak boleh berpikiran skeptis.


Aku rasa tidak banyak yang bisa aku kritisi di film ini, selain fakta bahwa film ini memang berdasarkan kisah nyata *yang membuatku tidak bisa tidak percaya pada hal-hal di film ini*, film ini sangat menghibur, memiliki banyak pesan moral, dan didukung akting dan penghayatan yang apik dari Sandra Bullock, Tim McGraw, dan SJ, si anak mereka *yang aku tidak tahu nama aslinya*. Dari film ini aku belajar: Jangan memandang muka, kalau menolong harus tanpa pamrih.


Mungkin sedikit telat kalau aku me-review film ini sekarang, tapi bagi yang belum nonton film ini, Very recommended! (^.^)


Nilai untuk film ini: 9/10


.

3 comments:

  1. movie ini keren bgt...buat ak pengen punya anak asuh...

    ReplyDelete
  2. Iya kalo anak asuhnya nurut kayak di film, kalo anak asuhnya bandel??

    ReplyDelete
  3. ak pengen banget nntn ini jo!! hahaha
    btw, ak denger dr interviewnya sandra bullock, org yg dia perankan itu bener2 amazing. dia slalu punya semangat untuk melakukan apapun (nyaris hiperaktif tp d chanell ke arah yg baik)
    jd pengen punya kehiperaktifan yg serupa..hahaha

    vjin

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...