Powered By Blogger

March 11, 2010

Couples Retreat Movie Review

.

Couples Retreat adalah film yang menyajikan kisah seputar permasalahan rumah tangga, berkisah tentang 4 pasangan yang memiliki berbagai masalah, ada yang memiliki masalah besar, ada pula yang kecil.



Garis besarnya, 4 pasangan menempuh perjalanan ke pulau tropis yang sangat indah bernama EDEN. Satu pasangan memiliki tujuan untuk memperbaiki pernikahan mereka yang rusak, sementara 3 pasangan lain ingin bersenang-senang dengan ber-jet ski, menikmati spa, dan kegiatan menyenangkan lainnya. Namun tidak lama, mereka semua menyadari bahwa mereka mengikuti trip yang dikhususkan untuk pasangan yang memiliki masalah dalam pernikahan mereka, jadi mereka ber-8 harus mengikuti sesi-sesi demi menyelamatkan pernikahan mereka, walaupun hanya ada 1 pasangan yang sebenarnya bermasalah.

Dibintangi bintang-bintang Hollywood yang cukup terkenal, dengan tokoh utama sekaligus produsernya Vince Vaughn (Dodgeball, The Break-Up), film ini cukup menghibur dan berisi joke-joke Amerika yang lumayan berhasil membuat tertawa. Walaupun aku menyadari selama aku menonton film, aku hanya tersenyum simpul dan jarang sekali benar-benar tertawa *yah… aku kan bukan orang Amerika*. Beberapa joke-joke nakal juga dihadirkan disini, joke-joke agak ‘nakal’ banyak dimainkan oleh Jason Bateman yang depresi mendapatkan kenikmatan duniawi dari mana saja selain istrinya…

Sebenarnya tema yang diusung lumayan orisinil, namun joke yang asik di awal film, semakin menurun dan agak membosankan seiring berjalannya film. Jadi semakin ke belakang, banyak hal-hal yang semakin dapat ditebak dan makin ‘maksa’… Seperti ketika satu lelaki gemuk berkulit hitam yang menuju trip ini dengan pacarnya, tiba-tiba di akhir film mantan istrinya bisa muncul di pulau tersebut untuk mencarinya, dan bilang kalau ia masih mencintainya, padahal mereka belum lama bercerai!

Namun untuk kisah drama-komedi, film ini cukup menghibur dan nggak ada salahnya membeli DVD atau menontonnya di bioskop sama pasangan. Banyak nilai-nilai pernikahan yang bisa diambil dari film ini, contohnya: Jangan suka ngeyel dan menyindir pasangan.


Score film ini: 6.7/10

.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...