Powered By Blogger

December 31, 2008

Leona Lewis VS Joeniar Arief

Sebel! Sebel!! Sebel!!!!

Napa kok sebel??

Yah gara-gara lagu yang barusan di rekomendasikan temen gue untuk didenger...


Huh!


Sebelum aku jelasin terperinci tentang permasalahannya, aku mau jelasin deh penjelasan tentang 2 artis yang kasusnya bikin aku kesel...


LEONA LEWIS



Doi ini seleb dari UK yang udah aku kagumi sejak peluncuran single keduanya yang berjudul BLEEDING LOVE (Single pertama A Moment Like This, aransemen ulang dari lagu Kelly Clarkson).


Doi kok bisa tiba-tiba terkenal??

Bisa dibilang 2008 entu adalah tahun booming-nya Leona Lewis.


Penyanyi yang satu ini pertama kali dikenal seluruh warga UK dari penampilannya di Reality Show X-FACTOR di tahun 2006 (Ya semacam American Idol gitu deh... Kalo di Indo ada Indonesian Idol ama AFI, di UK ada Pop Idol ama X-Factor...)


Bisa dibilang, Leona Lewis ini adalah penyanyi yang sangat langka, yaitu penyanyi yang gak pernah dikritik satu kalipun sama orang keji bernama Simon Cowell.


Siapa sih yang ga tau Simon Cowell??


Beliau adalah juri jahat American Idol yang gak segan-segan menghina penyanyi.


Tapi anehnya, Leona ini bisa luput dari segala macam cela khas Simon.


Kok bisa sih?? Apa resepnya???


Coba deh kalian liat Video Leona ini... Suaranya yang yahui itu mana bisa di kritik!???



Tapi bukan itu yang mau aku omongin sekarang ini! Aku mau kalian liat teks lagu Bleeding Love ini...


BLEEDING LOVE – Leona Lewis


Closed off from love
I didn't need the pain
Once or twice was enough

And it was all in vain
Time starts to pass

Before you know it you're frozen

Ooooh...


But something happened
For the very first time with you
My heart melted into the ground
Found something true
And everyone's looking 'round

Thinking I'm going crazy

Oooh, yahhh

But I don't care what they say
I'm in love with you
They try to pull me away
But they don't know the truth
My heart's crippled by the vein
That I keep on closing
You cut me open and I


Keep bleeding
Keep, keep bleeding love
I keep bleeding
I keep, keep bleeding love
Keep bleeding
Keep, keep bleeding love
You cut me open

Oooh, oooh...

Trying hard not to hear
But they talk so loud
Their piercing sounds fill my ears

Try to fill me with doubt
Yet I know that their goal
Is to keep me from falling

Hey, yeah!

But nothing's greater
Than the rush that comes with your embrace
And in this world of loneliness
I see your face
Yet everyone around me
Thinks that I'm going crazy
Maybe, maybe


But I don't care what they say
I'm in love with you
They try to pull me away
But they don't know the truth
My heart's crippled by the vein
That I keep on closing
You cut me open and I

Keep bleeding
Keep, keep bleeding love
I keep bleeding
I keep, keep bleeding love

Keep bleeding
Keep, keep bleeding love
You cut me open

And it's draining all of me

Oh they find it hard to believe
I'll be wearing these scars
For everyone to see

I don't care what they say
I'm in love with you
They try to pull me away

But they don't know the truth
My heart's crippled by the pain
That I keep all closed in

You cut me open and I

Keep bleeding
Keep, keep bleeding love
I keep bleeding

I keep, keep bleeding love
Keep bleeding
Keep, keep bleeding love
You cut me open and I

Keep bleeding
Keep, keep bleeding love

I keep bleeding

I keep, keep bleeding love
Keep bleeding
Keep, keep bleeding love
You cut me open and I
Keep bleeding

Keep, keep bleeding love


Yah pokoknya itu lagunya nyeritain tentang cewek yang awalnya gak mau jatuh cinta lagi gara-gara udah sering patah hati, tapi pas ketemu cowok yang satu ini, nih cewek jadi gak peduli, dia jadi bener-bener tergila-gila, cinta yang berdarah-darah gitu deh kiasannya… (Gak teguh pendirian deh tuh cewek!)


Sekarang kita liat profil penyanyi yang satu ini:

JOENIAR ARIEF


Who’s that??


I really don’t know, and to be honest, I didn’t wanna know anything about him...


Tapi untuk menjelaskan permasalahannya, nih aku kasih sedikit garis kecil deh tentang nih orang...


Joeniar Arief Sastrasudira yang kondang dengan nama Joeniar Arief adalah seorang penyanyi RnB asal Bandung . Dulunya dia dikenal sebagai vokalis band Soul-Hip Hop-RnB Brown Sugar , dan salah satu personil grup RnB Tofu.


Dan tahun ini dia merilis album solo perdananya ,yang berjudul Sesungguhnya ,di bawah label Catz Records ,dengan single pertamanya Rapuh .


Album ini merupakan refleksi perjalanan karir musik yang dicintainya. Sebagian besar lagu ditulis sendiri ,dan kebanyakan bergenre pop RnB . Apalagi single Rapuh ini ,kentara banget harmonisasi vokal soulfulnya . Untuk album ini Joeniar Arief banyak terinspirasi oleh Babyface dan BoysIIMen . dan sore tangga 12 Desember 2008 berkesempatan untuk hadir di Phoenix radio Bali untuk menyapa phoeiners yang belakangan memang sangat getol sekali request lagu Rapuh. Album yang dalam waktu 3 minggu udah terjual lebih dari 1000 copies.


(Sumber dari www.phoenixradiobali.net)


Silahkan lihat lirik dari lagu RAPUH tersebut...


RAPUH – Joeniar Arief


Kau tak tahu betapa rapuhnya aku
Bagai lapisan tipis air yang beku
Sentuhan lembut kan hancurkan aku

Walaupun cinta tak sempurna
Menghampiri ku seketika
Ku ingin kau tahu betapa rapuhnya aku

#Chorus
Kau tak tahu betapa rapuhnya aku
Masih merasa luka di masa lalu
Ku pernah mencintai sepenuh hati

Dan ku terluka, luka membekas
Bekas membuat, buat selamanya
Selamanya ku, ku kan selalu
Ku kan selalu rapuhh

uuhhhhhh….. mmmmmhhhhhhh

Kau ingin tunjukkan kepada dunia
Tak hanya ada karena masa lalu
Tapi masih ada harapan bagi yang baru

Kau tawarkan ku sejuta harapan
Namun kenangan itu tak pernah hilang
Ku ingin kau tahu betapa rapuhnya aku

#Chorus
Kau tak tahu betapa rapuhnya aku
Masih merasa luka di masa lalu
Ku pernah mencintai sepenuh hati

Dan ku terluka, luka membekas
Bekas membuat, buat selamanya
Selamanya ku, ku kan selalu
Ku kan selalu rapuh

Kau datang bagai hujan basahi tanah hati
Tapi kau lihat sendiri, luka ini
..

Dan ku terluka, luka membekas
Bekas membuat, buat selamanya
Selamanya ku, ku kan selalu
Ku kan selalu rapuh

ku kan selalu rapuh….

(**)
Dan ku terluka, luka membekas
Bekas membuat, buat selamanya
Selamanya ku, ku kan selalu
(repeat **)

Ku kan selalu rapuh


END


Nah... tuh lagu berkisah tentang seorang pria yang terus-terusan bilang ama ceweknya kalo dia itu rapuh... Rapuh... Bener-bener rapuh...


Tau ga yang bikin aku kesel ama lagu ini???


Pertama, nih lagu dikarang oleh seorang Dewiq-Wannabe bernama Lintang (Siapa tuh?? Btw, Thanks Nico for all your informaton...^^).


Dan yang bikin aku kesel, statement yang dikeluarkan tentang album ini adalah:


Untuk album ini Joeniar Arief banyak terinspirasi oleh Babyface dan BoysIIMen


Kenapa gak nyebutin Leona Lewis!!!


Umm, maaf kalo terlihat aneh, napa gue ini ngebet banget Joeniar Arief untuk berkata bahwa albumnya itu harus terinspirasi oleh Leona Lewis...


Norak banget to??


Tapi permasalahannya, seperti yang dikatakan Nico, my buddy...


Lagu ini sangat-sangat-sangat mirip dengan Bleeding Love-nya Leona!!


Malah bagi aku, ini bisa dibilang: PLAGIAT...


Dan kalo anda membaca profil saya, ya...


Saya itu benci banget ama Indo yang plagiat-plagiat karya orang luar, entah itu Meteor Garden, One Litre of Tears, Mari bercinta, dan yang terbaru: RAPUH yang mirip banget ama Bleeding Love...


Siapa sih Joeniar ini??? Gue aja waktu mau buat blog ini, pas mau cari info tentang Leona, dimana-mana ada berlimpah ruah informasi, dan pas ma cari gambar Leona, tinggal ke google, klik pencarian gambar, LEONA LEWIS, dan gambarnya udah ada jutaan...



Eh, pas mau cari info tentang Joeniar, susah amit-amit jabang bayi...

Mau cari gambarnya bang Joeniar ini lo, di Google gak ada!!!

Sekuter deh... (Selebritis Kurang Terkenal)


Jadi kesel ama lagu ini, gara-gara nih lagu super-mirip ama lagu dari penyanyi yang sangat-sangat aku kagumi...


Oh, Leona, kenapa lagumu jadi di kembarin ama lagunya orang Indo!!?????


Pertamanya sih aku dikasih tahu Nico utk denger nih lagu, dan katanya mirip banget...

Waktu aku dengerin sih biasa aja, emang mirip, tapi gak ampe kesel-kesel amat... Tapi begitu masuk bagian bridge yang:

Kau datang bagai hujan

basahi tanah hati

Tapi kau lihat sendiri,

luka ini…

SEMPRUL!

Ugh… Bikin SHOCK aja nih lagu…

Bener-bener mirip... ASEM!!

Bagi yang belum pernah denger nih lagu, monggo didengerkan dan dinilai ya…

Apa bener nih lagu pantes disebut plagiat Bleeding Love???

(It's just MY OPINION, pilihan tetap di tangan anda.)

13 comments:

  1. mas2, ga usah ampe bleeding mas njelasinnya =P

    satu lagi, babyface emang rnb, tp musikalitas babyface bukan kaya rnb biasa, jadi opini Mr.Mocca bt J.Arief, terlalu susah membuat baby face mnjd inspirasi...

    klu boys II men masi ok lah...

    blaming-nya jngn kejem2 bung, tar di somasi kaya roy suryo, hehehe..

    ReplyDelete
  2. sabar sabar....

    kalo mo nyalahin, salahin orang indo yang mau2nya 'dibodohin' trus jadi suka ma lagu2 plagiat kayak gini.... *sigh*

    herannya, tiap kali denger radio di mobil ni lagu sering banget diputer... and kalo dah gitu, pasti ta ganti... wakakak...

    org indo juga suka nge-plagiat-in video klip kok.... kalo liat video klip nya kerispatih yang Demi Cinta pasti ngerti deh... *sigh, lagi*

    ReplyDelete
  3. what a shame...

    uda jelas2 mirip banget (-_-'a

    geli gw dengernya

    ReplyDelete
  4. SETUJUUUU
    gag malu apa yah nyanyiin lagu yg palgiat mati2an gt??
    hah?apa?yg penting ada duitnya?
    ngamen aja mas,,jelas2 nyanyiin lagu orang,,dan gk dihina hina gini,dibilang jiplak lagu orang..ahahahahhahaaa

    ReplyDelete
  5. setuju ! lagu ini emang mirip banget sama Bleeding Love . beteee banget dengernya .
    btw, baru denger yang versi Leona ya ?
    lebih mirip lagi sama yang versinya Jesse McCartney loh .
    coba cekbebicek di Google .. =)

    ReplyDelete
  6. BENER TUCH...LEBIH MIRIP SAMA PENCIPTA LAGU YG ASLI "JESSE MCCARTNEY" EMANG ADA 2 VERSI DI LUAR SANA!!ORANG INDO TUCH KAYAK NYA GAK MIKIR YAH,DLU WKTU peterpan lagu nya di jiplak sma India kita heboh sekarang kok giliran rang kita yg ngejiplak.Wartawan media elektronic kok gak ada yg buka sich

    ReplyDelete
  7. iya sialan tuhhhh!!!!!
    ga punya otak lakii ya!!!!
    lagu yg bgz buatan LEONA LEWIS yg CANTIK!!!!
    gileeeee......... di tiru ama JOENIAR ANJING!!!!
    jijik bangaet!!!!! kata2 nya ska2 dy aj yg ubah kayak leona thu mamak nya.... cocoknya ny budaknya!!
    ga punya MORAL memang....
    maw nya enak aj....
    munak banget sehhh....

    ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZzzzzz

    ReplyDelete
  8. WAH AKHIRNYA ADA ORG YANG SEPENDAPAT DENGAN GUA!!!!!!! SUMPAH MULAI DARI DETIK PERTAMA GUA DENGER LAGU NI GUA DAH MIKIR MIRIP LAGU BLEEDING LOVE. gua dah kesel2 gitu ni lagu plagiat bgd. tapi temen2 ama kk gua semua bilang ga mirip. ada sih yg bilang mirip tapi ga gmn bgd. kalo gua kesel bgd soalnya ni ngikutin bgd. udah mana si joenar lg yang ngikutin. sehebat apa sih ni org?

    ReplyDelete
  9. iyah mirip banget bleeding love yah ^^; gue baru tau dari orang forum loh ^^;

    bahkan gaya nyanyinya pun tembakan dari Ne-Yo yah ^^;

    thanks buat infonya. haha. entrynya menarik :)

    ReplyDelete
  10. musik itu toh pada akhirnya buat hiburan, jangan dibuat pusing, selama mendengar tanpa harus keluar biaya maka nikmatilah musik seluas-luasnya mau original mau copycat mau plagiat apa kek yang penting bikin hati seneng...hehehe lagi pula nada cuma ada 7, jangan gusar kalo memang sekarang originalitas lenyap dimuka bumi, si lewis, jesse, kelly mungkin juga terinspirasi ama artis antah brantah yg kita gak tau

    ReplyDelete
  11. iya aq stuju bgt..gk kreatif..meskipun aq juga org Indo ya tp aq benci bgt ma org Indo yg suka niru2 kyk gitoe! huff sebel aq..
    gk kreatif..
    tu..banyak film2 indo yg di jiblak dari film korea..
    dimana sih SDM org Indo?
    creatif donk..jgn asal niru hasil ciptaan org lain
    sorry ya slbmnya
    kalo ada kata2 yg kurang sopan...
    just prove it ok?

    ReplyDelete
  12. Setau aku tu bleeding love juga lagunya mirip jiplakan dari lagu salah satu band jepang yang uda bubar, kalau ga salah ingat.

    tar aku update lagi de ttg band tsb. uda band lama sih ^_^
    no offense, peace

    ReplyDelete
  13. gw denger lagu ini waktu perjalanan menuju shooting, jam 2 pagi, gw bingung, kenapa lagu ini ganggu banget telinga gw. honestly, Joeniar Arief merupakan salah satu penyanyi yang ok banget vokalnya, tapi kenapa nyanyiin lagu ginian..

    Ni lagu emang bener2 mirip dgn Bleeding Love, cma diubah moodnya doang.
    Kalo orang mo bilang, not di dunia cuma ada 7, what? apa gak malu... 7 kan not dasar, not yang lainnya dikemanain? apa harus mirip setiap bait n barnya.

    Tapi kayanya emang ini udah tradisi, kalo kata temen gw, we can bend culture from its root, hehehe... akhir kata mah, take it or leave it. dan gw prefer buat leave it, gw beli albumnya Joeniar, tapi karena "rapuh", tuh cd nganggur di rak gw, bukan karena gw idealis, tapi gw trlanjur ilfil, walopun mungkin seratus persen bukan salahnya dia. ada produser, ada arranger, ada manager, dan terutama ada Lintang as songwriter...

    Coba cek lagu Titiek Puspa judulnya Surat Undangan (kalo ga salah), ama lagunya Jackson Five I'll be there, then we can define how our culture is... :) piss...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...