Powered By Blogger

December 26, 2008

Indo Creamer Addict


Ooooh... Enaknya baca buku sambil ngemut2 Indo Creamer...

Ada sebuah kisah yang sebenernya agak malu2in, tp unik juga, cuma sekedar berbagi cerita nih...^^

Tiap tahun, saat Umat Muslim akan merayakan Bulan Ramadhan, papa-mama always shopping, but not for us. Papa-mama selalu belanja untuk dibagi-bagi ke tetangga2, dan PRT-ku^^

Mayoritas yg di beli itu sirup, Kopi bubuk, jelly, permen, mie, omplong isi biskuit2, dsb... kesimpulannya, semua makanan... Hummm, yummy!

Nah, entah kenapa, padahal tahun2 sebelumnya, my pap-mam never buy this... Indo Creamer!
Aku seh ya biasa ae ya, wong itu kan cuma kayak susu bubuk, apalagi kan dibeli buat dikasih orang, ya aku gak utak-utik.
Akhirnya Ramadhan tiba, semua belanjaan telah berpindah tangan, dan kami di rumah berbahagia bisa memberi kepada yang membutuhkan. Rupa-rupanya, masih ada beberapa produk yang lebih. Ada Ener**n kacang ijo dua plastik besar, ada saos apa gitu, ada sirup Lychee Tro***ana Sl*m, dan rupanya ada satu Indo Cream.

Hmm, entah kenapa Indo Cream itu seperti manarik perhatianku. Beneran! Tiap kali ke ruang tamu, dimana semua snack2 lebih itu bertebaran, Indro Creamer seperti memanggil-manggil namaku: Jo... Jo... Cicipono tah aku iki!

Aku ya pikir, toh semua udah selesai dibagi, ini kan produk tak diinginkan. yo tak ambil ae. Pingin nyoba seh...

Tak ambil, aku ambil satu sachet kopi susu Nes***e, terus tak kasih Indo Creamer itu... Sebelume ak cicipi dulu, piye toh rasane, kok mataku mesti nglirik barang iki...

Tak icip... Wek!
Opo iki! Rasane antik... Susu yo gak koyok susu... Yo susu seh, tapi anyep... Halah, wes kadung di buka, Jo... Pake lah gak opo2...
Akhirnya aku menikmati kopi susu yang ditambahi 2 sendok Indo Creamer...
Aq mbatin:
Rasane kok podo ae toh... gak kroso bedane...

Ya wes lah, toh barang ini telah dibeli dengan uang yang berharga... Tak simpen ae ndek kamar. Toh rasane kurang enak, paling2 keluargaku yoo gak doyan. Aku ae ga doyan, opo maneh seng liyo... batinku.

Akhirnya toples Indo Creamer itu berdiam di kamarku selama sebulan. Kini, segala daya tariknya yang dulu begitu menggoda tak mempan untukku, setelah mencicipi bubuk putih itu, aq sudah tidak tergoda mencicipinya lagi...

Suatu hari, aku ga bisa tidur. Biasa, insomnia (Bukane bangga lo yo...)... Dan apa yang kulakukan kalau tidak bisa tidur??
Kalo ga msn-an, browsing2, ya baca buku. Hari itu option ke-3 yang aku pilih. Wes, mbaca buku novel seng tuebel, mbaca karo turu, wenak... Ga lengkap tapi-e lek ga ada snack-e... Buka kulkas ah...

Lo, jo? Kulkas-e kok kosong?? Onoke buncis karo sayur asem! Lak gak cocok mbaca novel karo turu karo nyruput sayur asem! Ga klop, Jo!

Mbuka kulkas laen, iki malah luwih parah...
Onok-e es ndek freezer kuwi lo! Mau di protoli tah?? Mosok maca novel karo ngemuti es freezer!!???

Huh! Aku kembali ke kamar... Akhire mbaca novel tanpa nyemil apapun.
Setengah jam kemudian aku wes gelisah. Sumprit! Lek gak nyemil ga tahan aku!

Tibalah Indo Ceamer itu menari-nari di mataku.

Humm... Kok ketoke enak maneh yo bubuk putih itu...
Piye seh rasane? Aq wes lali... Terakhir nyoba se rasane ga enak, anyep... Siapa tahu sekarang wis enak? (Lha rasane isa brubah ta??)

Aku wes ga tahan, ketimbang ga nyemil opo2, aku ke dapur, ambil sendok makan, tak emut koyok permen iku bubuk putihe Indo Creamer.

Wek!
Podo ae, rasane Jo! Podo anyepe... Yo ada seh manise dikiiiit...

Ya wes, tak emut ae iku bubuk putihe, sampe puas aku mbaca novele.
Tak tutup bukune, tapi sek tak emuti sendoke...

Lha kok sue2 enak yoo?

Tibalah saudara2, setelah moment tersebut, aku selalu menghabiskan waktu senggangku dengan menikmati Indo Creamer...

Sekarang, setelah 4 bulan berlalu, Indo creamer itu sudah tinggal 1/6 toples... (Tapi yo gak gila aku cuma di emuti tok, kadang yo tak gae minum kopi susu!)

Aneh ga ya kebiasaanku ini??
Tapi tenang, aku ga ketagihan kok...

Nanti kalo itu sudah habis, aku janji gak bakal beli lagi, soale emang rasane ga enak2 amat kok...

3 comments:

  1. Emang napa kok ketagihan, ya???

    ReplyDelete
  2. hahahha... lucu soro....
    aku ndek kantor baca2 ini sampe ngakak....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...