Powered By Blogger

February 16, 2011

Review Lagu Lady Gaga: BORN THIS WAY



Single yang terbaru dari Lady Gaga baru keluar dan lagunya emang asik banget. Lagu itu baru aku dengerin 4 kali dan langsung terngiang-ngiang di kepalaku... Lagu itu adalah:




BORN THIS WAY



Aku mau mereview lagu ini, tapi sebelumnya, buat kamu-kamu yang ga tau liriknya, ini aku kasih...



LADY GAGA - BORN THIS WAY

It doesn't matter if you love him, or capital H-I-M
Just put your paws up
'Cause you were born this way, baby

My mama told me when I was young
We are all born superstars
She rolled my hair and put my lipstick on
In the glass of her boudoir

"There's nothin' wrong with lovin' who you are"
She said, "'Cause He made you perfect, babe"
"So hold your head up, girl and you you'll go far,
Listen to me when I say"

I'm beautiful in my way,
'Cause God makes no mistakes
I'm on the right track, baby
I was born this way

Don't hide yourself in regret,
Just love yourself and you're set
I'm on the right track, baby
I was born this way
(Born this way)

Ooo, there ain't no other way
Baby, I was born this way
Baby, I was born this way
Ooo, there ain't other way
Baby, I was born this way
I'm on the right track, baby
I was born this way

Don't be a drag, just be a queen
Don't be a drag, just be a queen
Don't be a drag, just be a queen
Don't be!

Give yourself prudence and love your friends
Subway kid, rejoice of truth
In the religion of the insecure
I must be myself, respect my youth

A different lover is not a sin
Believe capital H-I-M (hey, hey, hey)
I love my life, I love this record and
Mi amore vole fe yah

I'm beautiful in my way,
'Cause God makes no mistakes
I'm on the right track, baby
I was born this way

Don't hide yourself in regret,
Just love yourself and you're set
I'm on the right track, baby
I was born this way

Ooo, there ain't no other way
Baby, I was born this way
Baby, I was born this way

Ooo, there ain't other way
Baby, I was born way
I'm on the right track, baby
I was born this way

Don't be drag, just be a queen
Whether you're broke or evergreen
You're black, white, beige, chola descent
You're lebanese, you're orient
Whether life's disabilities
Left you outcast, bullied or teased
Rejoice and love yourself today
'Cause baby, you were born this way

No matter gay, straight or bi
Lesbian, transgendered life
I'm on the right track, baby
I was born to survive
No matter black, white or beige
Chola or orient made
I'm on the right track, baby
I was born to be brave
I'm beautiful in my way
'Cause God makes no mistakes
I'm on the right track, baby
I was born this way
Don't hide yourself in regret,
Just love yourself and you're set
I'm on the right track, baby
I was born this way, yeah!

Ooo, there ain't no other way
Baby, I was born this way
Baby, I was born this way
Ooo, there ain't other way
Baby, I was born this way
I'm on the right track, baby
I was born this way
I was born this way, hey!
I was born this wayy, hey!
I'm on the right track, baby
I was born this way, hey!
I was born this way, hey!
I was born this way, hey!
I'm on the right track, baby
I was born this way, hey!


Aku nyoba menerjemahkan lagu itu ke dalam bahasa Indonesia, dan ini hasilnya:

LADY GAGA - LAHIR SEPERTI INI

Tidak penting jika kau mencintai dia, atau DIA dalam huruf besar
Angkatlah cakarmu
Karena kau telah lahir seperti ini

Mamaku memberitahu aku ketika aku masih muda
Kita semua dilahirkan menjadi bintang
Ia menggulung rambutku dan memakai lipstikku
Di gelasnya yang berisi boudoir

”Tidak ada yang salah dengan mencintai siapa dirimu”
Ia berkata,”Karena Ia menciptakan kau sempurna, sayang”
”Jadi tegakkan kepalamu dan kau akan melangkah jauh,
Dengarkan aku saat kukatakan”

Aku cantik dalam caraku,
Karena Tuhan tidak melakukan kesalahan
Aku ada di jalan yang benar,
Aku lahir seperti ini

Jangan sembunyikan dirimu dalam penyesalan,
Cintailah dirimu saja maka beres
Aku ada di jalan yang benar
Aku lahir seperti ini

Oh, tak ada jalan yang lain
Sayang, aku lahir seperti ini
Aku ada di jalan yang benar
Sayang, aku lahir seperti ini

Jangan membosankan, jadilah ratu
Jangan membosankan, jadilah ratu
Jangan membosankan, jadilah ratu
Jangan!

Berilah dirimu keadilan dan cintailah sesamamu
Anak-anak pinggiran, sorakan kebenaran
Dalam agama yang selalu merasa tidak aman
Aku harus menjadi diriku sendiri, menghormati masa mudaku

Percintaan yang berbeda bukanlah dosa
Percayalah DIA dengan huruf besar (hey,hey,hey)
Aku mencintai hidupku, aku mencintai lagu ini dan
Mi amore vole fe yah

Jangan membosankan, jadilah ratu
Baik kau yang miskin atau kaya
Kau hitam, putih, coklat
Kau Libanon, kau Oriental
Baik kau yang memiliki ketidakmampuan
Yang membuatmu dijauhi, diganggu, atau digoda
Bersorak dan cintai dirimu hari ini
Karena sayang, engkau dilahirkan seperti ini

Tak peduli gay, normal, biseksual,
Lesbian, waria,
Aku ada di jalan yang benar, sayang
Aku dilahirkan untuk bertahan
Tak peduli kau hitam, putih, coklat
Kau Libanon, kau Oriental
Aku ada di jalan yang benar
Aku dilahirkan seperti ini

Jangan sembunyikan dirimu dalam penyesalan,
Cintailah dirimu saja maka beres
Aku ada di jalan yang benar
Aku lahir seperti ini

Aku dilahirkan seperti ini, hey!
Aku dilahirkan seperti ini, hey!
Aku ada di jalan yang benar, sayang
Aku lahir seperti ini, hey!


Oke, gini reviewku. Dari sisi musikalitas aq mungkin ga terlalu paham, toh aku juga ga bisa main alat musik sama sekali, tapi sebagai orang awam aku akui lagu ini catchy dan gampang nyantol di otak. Mirip lagunya Kelly Rowland feat. David Guetta yang When Love Takes Over.

Lagu ini dimulai dengan pesan awal yang bagus. Be yourself dan cintai dirimu apa adanya. Hmmm, sounds good. Tapi semakin jelas di akhir lagu, bahwa pesan yang ingin disampaikan sebenarnya adalah "dosa itu tidak ada". Artinya segala sesuatu dari dirimu itu baik dan harus kamu banggakan.

Pada bagian lirik "Tak peduli gay, normal, biseksual, Lesbian, waria, Aku ada di jalan yang benar, sayang. Aku dilahirkan untuk bertahan..." itu langsung menyentakku... Dang... ini bener-bener vulgar dan frontal, dan ga bener...

Menurut pendapat temanku, tahun 1980an ada seorang penyanyi yang memasukkan kata 'gay' ke dalam lagunya, dan penyanyi itu langsung dituntut, dan dilarang berkarya. Sekarang baru bisa kita sadari bahwa zaman telah benar-benar berubah.

Ok, mungkin aku bukanlah orang yang bisa menghakimi seseorang, tetapi, coba bayangkan, apa bagimu menjadi gay, lesbi, bi, atau waria adalah sesuatu ang wajar dan bukan dosa. Bahkan seorang gay atau lesbi-pun walaupun tampaknya menyukai hasrat seksual mereka, aku yakin jauh di dalam lubuk hatinya mereka tahu bahwa apa yang mereka lakukan dan rasakan itu tidak benar...

Aku mencoba mengutip dari Alkitab. "Menjelang akhir zaman akan muncul org2 yg akan mengejek kalian, yaitu org2 yg hidup menurut keinginan2 mereka yg berdosa. Mereka inilah org2 yg menimbulkan perpecahan. Mereka tidak dikuasai oleh Roh Allah, melainkan oleh keinginan2 tabiat duniawi" (Yudas 1:18-19)

Seharusnya dari sini kita bisa menyimpulkan, bahwa keinginan melakukan hubungan yang tidak wajar dengan sesama jenis atau keinginan untuk bertingkah genit dan gemulai walau seharusnya maskulin adalah tabiat-tabiat duniawi. Apabila kini tabiat-tabiat itu sudah di"legal"kan dari lagu seorang Lady Gaga yang notabene sangat terkenal dan fenomenal, pesan ini tentunya akan sangat masuk dan diserap, terutama bagi generasi-generasi muda. dan INI SANGAT MEMUAKKAN DAN MEMBAHAYAKAN.

Bakan kini kabarnya orang tua yang menentang orientasi seksual anaknya yang menyimpang (gay,lesbi) di Amerika dapat dituntut secara hukum... Wowowowowowo....

Dengan beredarnya lagu seperti ini dan meningkatnya jumlah artis yang mengakui dirinya sebagai gay atau lesbian, tidak heran jika 20 tahun lagi anak-anak akan berkata, "Ma, aku ma jadi gay," dan orang tuanya akan berkata, "Wah, bagus! Kamu memilih jadi gay? Oke, toh kamu sudah dilahirkan seperti itu..."


Janganlah kau menjadi sama dengan dunia.
1 KORINTUS 6
Segala sesuatu halal, tapi tidak semuanya berguna. Segala sesuatu halal, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.
Siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan menjadi satu roh dengan Dia. Orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.
Tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalammu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah. SEBAB KAMU TELAH DIBELI DAN HARGANYA TELAH LUNAS DIBAYAR: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!
Manusia yang tidak mengakui bahwa dirinya adalah milik Tuhan, memang bukan milik Tuhan. Mereka milik dirinya sendiri, dan ketika mereka meninggal, Rohnya tidak akan diambil oleh Tuhan. Roh mereka akan ada dalam kesendirian dan setan-setan akan menjemput mereka tanpa mereka bisa melawan.


3 comments:

  1. 40 tahun lagi : cewek dan cowok kalau menikah artinya penyimpangan seksual

    ReplyDelete
  2. sangat miris jika memperhatikan lagu-lagu sekarang...dimanakah lagu dari band2 atau solo rohani?? apakah tenggelan dan tergantikan dengan lagu-lagu seperti yang dinyanyikan Lady Gaga ini? hmm..

    ReplyDelete
  3. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...