Powered By Blogger

February 15, 2011

HYPER REALITY in Disney World


Disney World adalah tempat rekreasi terbesar dan paling sering dikunjungi di dunia. Tempat ini mencakup 4 taman bermain, 2 taman air, 23 hotel bertema unik, dan tempat perbelanjaan, restaurant, tempat entertainment dan rekreasi yang tidak terhitung banyaknya. Disney World dimiliki dan dioperasikan oleh bagian Walt Disney Parks and Resorts dari The Walt Disney Company. Lokasinya di barat daya Orlando dan Florida. Tempat ini biasa disebut masyarakat Walt Disney World, Disney World, atau WDW. Masyarakat lokal biasa menyebutnya hanya dengan sebutan Disney.

Tempat ini dibuka pada 1 oktober 1971, dimulai dengan taman bermain MAGIC KINGDOM, dan kemudian pada tanggal 1 oktober 1982 ditambah dengan Epcot, lalu pada 1 mei 1989 ditambah dengan Disney’s Hollywood Studios, dan akhirnya ditambahi Disney’s Animal Kingdom pada 22 april 1998.

Berikut ikon-ikon dari Disney World:


1. Cinderella Castle, ikon dari Magic Kingdom

2. Spaceship Earth, ikon dari Epcot

3. The Sorcerer's Hat, ikon dari Disney's Hollywood Studios

4. The Tree of Life, ikon dari Disney's Animal Kingdom


Melalui penjelasan di atas, Disney World adalah sebuah dunia yang diciptakan melalui daya imajinasi serang jenius bernama Walt Disney. Beliau merealisasikan imajinasinya, yang dimulai lewat penggambaran kartun, menjadi sebuah dunia nyata yang menarik dan bisa dinikmati oleh semua orang. Disney World sendiri berisikan aneka macam wahana seru, seperti Jet Coaster, Ghost House, Galleon, dan lain sebagainya. Selain itu Disney World juga memiliki Shopping Centre, Restoran, Hotel, dan aneka macam tempat menarik yang akan membangkitkan daya imajinasi semua orang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.



Lewat penjabaran di atas, dapat disimpulkan, bahwa Disney World adalah contoh dari Realitas Hiper atau Hyper Reality. Hal ini terbukti dari apa yang disajikan Disney World seolah-olah nyata dan benar-benar ada, namun pada kenyataannya sendiri, hal-hal seperti tikus yang bisa berbicara, peri-peri, debu sihir, dan lain sebagainya itu sangatlah berlebihan jika dibandingan dengan realitas manusia. Oleh karena itu, sangat tepat jika Disney World ditentukan sebagai realitas Hiper / Hyper Reality.


2 comments:

  1. DISNEYLAND PRINCESS MEMANG MENAKJUBKAN

    ReplyDelete
  2. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...