Powered By Blogger

December 5, 2012

The New Sight


Ketika pertama kali mem-posting artikel di blog ini pada tanggal 26 Desember 2008, kecintaan saya terhadap Ilmu Komunikasi begitu membuncah di dada... Hahahaha... Sekarang-pun masih, hanya sekarang saya sudah belajar untuk melihat ilmu ini dari sudut pandang lain yang, tetap fun, namun lebih dewasa.

Pengalaman menarik dengan adanya blog ini selama ini, ketika saya sudah bukan mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra, ada mahasiswa baru yang mendapat tugas dan mengambil artikel dari blog ini. Dengan indentik dia meng-copy sebuah artikel, paste di word, printing, dan mengumpulkan tugas tersebut dengan sumber: www.johansenhalim.blogspot.com

Dosen: KAMU TAHU SIAPA ITU, JOHANSEN?

Mahasiswa baru: Tahu...

Dosen: Siapa itu?

Mahasiswa baru: (malu-malu) ahli komunikasi...



Lucunya anak-anak itu... Mereka dengan polosnya melakukan dosa terbesar dalam Ilmu Komunikasi, copy-paste tanpa rephrasing, dan parahnya lagi, yang di copy ada di satu gedung sama-sama mereka waktu itu... Tsk tsk tsk

Banyak artikel yang kalau saat ini kubaca, pasti bikin aku geli, malu, heran, geleng-geleng, mau muntah oli rasanya... Tulisan-tulisan jadul bisa begitu innocent dan sok tahu... Ngomong sembarangan dengan perasaan bebas sebebas-bebasnya...

Sekarang, setelah menjalani dua kali magang, yang pertama di detiksurabaya.com, yang kedua di Harian Sore Surabaya Post, lalu menjalani proses seminar dan diakhiri proses skripsi yang panjang, melelahkan dan menegangkan, ada sesuatu di dalam diriku yang berubah. Seolah-olah...



Wes lulus hwoy! Lek nulis saiki seng smart-smart ae!


Hahahahaha... Tapi nggak juga, aku masih tetep suka jayus, suka geje, suka sok tahu dan omongin hal-hal secara mendalam untuk topik-topik yang sebenernya aku nggak paham-paham banget... Pokoknya hidup ini harus dijalani dengan seru-seruan, tapi tetep belajar bijak!

Sudah lebih dari satu tahun sejak posting geje-ku tentang pisang berlalu, sama sekali nggak kepikiran mau nulis di blog ini, sudah berdebu, usang, bahkan password untuk login nyaris lupa...

Tapi dalam masa sekarang, ketika aku sudah ngerasain gimana rasanya jadi asisten dosen, salah satu mahasiswa baru angkatan 2012 (btw, saya angkatan 2008), nunjukin blog ini sambil bilang,"Ko! Blog-nya siapa ini?" dan ia menunjukkan XEN'S SITE, blog yang banyak dari isinya bikin aku malu dan kehilangan wibawa... Tapi satu interaksi itu pula yang bikin aku tiba-tiba kangen, dan di tengah malam yang galau ini (sekarang jam 11:55), aku tiba-tiba tergelitik untuk menuliskan beberapa hal, pengalaman-pengalaman yang sudah lama tidak terketikkan...


Sekarang, karena aku sudah inget password dan jari-jariku juga udah mulai lemes lagi untuk ngetik, mungkin nggak lama lagi aku akan mem-posting sesuatu yang berguna. Buat siapa? Sepertinya akan bermunculan mahasiswa angkatan 2013...

2 comments:

  1. Like thisss , dulu kamu paling aktif ngepost hahahaha

    ReplyDelete
  2. Yep, skripsi bener-bener suck it out sampe kering-ring-ring gairah untuk menulis... Hahahahaha...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...