Powered By Blogger

December 5, 2012

Menjejak di Dunia Kerja



Lucu setiap tahun aku selalu mem-posting sesuatu... Padahal aku kira 2012 ini aku sudah akan membuang blog yang dulu kupandang valuable ini... Tapi menulis tetap hal yang menyenangkan!

Sekarang ini aku sudah lulus kuliah! Euphoria sudah lewat, dan wisudah baru akan berjalan Februari 2013... Pastinya saat itu euphoria sesaat akan kembali terjadi. Tapi sekarang aku sudah mulai belajar kerja.

Pinginnya nganggur dulu 1 bulan, tapi memang dasarnya nggak bisa diam, cuma tidur-tiduran dan senang-senang bikin nurani tertuduh dan pikiran jadi ketakutan dan paranoid.




Akhirnya tanpa menunda lama-lama aku ingin juga menjejakkan kaki di dunia profesional yang kata orang kejam: Dunia Kerja...



Sekarang aku sedang belajar untuk bisa menjadi profesional di sebuah perusahaan bernama Helobrand, sebuah perusahaan Branding di Surabaya yang mengejar pangsa dan standard Internasional. Disini aku menjabat sebagai asisten dan copywriter, pekerjaan yang... Hmmm, bisa dibilang, sejujurnya, belum terlalu dibutuhkan, tapi layak dicoba karena seiring berjalannya waktu aku pasti bisa do the best en semoga itu adalah hal yang dibutuhkan oleh perusahaan (be positif, Jo!).

Dari Helobrand aku belajar untuk: SELLING YOUR WRITING!

Well, misal ya, selama aku jadi wartawan magang, tiap press release yang aku terima selalu press release monoton yang bener-bener objektif dan secara to the point menyampaikan 5W+1H, disini, aku dituntut untuk bisa bikin press release yang lebih dari itu: Press release yang entertaining and selling; Sesuatu yang nggak aku pelajari di bidang Jurnalistik selama di UK Petra. Itu lebih ke arah Public Relations thing I guess, and now I need to learn about that!

Disini aku belajar bikin slogan atau taglines yang bener-bener "mak-bekh!" ke target market (dulu aku nggak paham apa sih spesialnya "Nike: Just Do It"). Aku yang udah merasa oke selama kuliah sekarang harus berhadapan dengan realita dunia: Nggak semua yang kamu banggakan bisa terus kamu bawa. Baru nyemplung aku merasa nggak tahu apa-apa dan selalu salah, kadang malu, sungkan sama atasan, apalagi diiringi layanan internet yang putus-putus karena hujan, sepertinya aku menjadi sumber daya manusia yang tidak berkualitas... *nangisdipojokan

Tapi menulis adalah hal yang sangat menyenangkan! Dan aku bersyukur bisa merasakan posisi sebagai copywriter... Aku baru memulai dan pelan-pelan semoga aku bisa menguasai standard yang diharapkan company.

I'll keep learning and trust in God! Mungkin juga suatu hari nanti kalau kamu-kamu menggunakan jasa Helobrand untuk branding usahamu, aku bisa bantu kontribusi lho! Hehehehehe... Well, believing is seeing!


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...