Powered By Blogger

February 21, 2010

Hindari Gaya Hidup Hedonisme Dalam Adat Cina

.




GONG XI FAT CHOI!
GONG XI!
GONG XI!!


Guys, 14 Februari 2010, selain Valentine’s Day, para suku Cina juga merayakan tahun barunya yang biasa ditunjukkan lewat pernak-pernik merah, berpakaian merah, makanan melimpah, dan yang terpenting *terutama bagi anak-anak muda* tentulah Angpao!



Hmmmm… Siapa sih yang nggak suka dikasih duit?? Aku suka… Kamu?? Wah… Biasanya yang ada di pikiran kita kalau Imlek, tentulah berburu harta… Hanya dengan mengepalkan tangan, berkata “Gong Xi… Gong Xi…”, tiba-tiba selembar amplop merah diulurkan kepada kita, dan isinya duit tentunya… Wah3… Ini jelas pekerjaan termudah dan paling menyenangkan di dunia… Hanya saja, event ini hanya terjadi sekali setahun, jadi kerahkanlah seluruh tenaga, waktu, dan usaha untuk berburu harta di hari keramat ini…



Guys… Event langka itu terjadi di hari minggu pada tahun 2010 ini… Mana yang kita pilih? Valentine alias dinner with somebody special… Ke gereja dan beribadah dengan khusyuk… Atau terus memikirkan uang, uang dan uang?? Hmm… Ini bukan pilihan yang mudah, bahkan saat amplop merah itu sudah menyentuh jari-jari kita, pikiran kita akan melayang ke dalam isi amplop, mencoba meraba-raba dengan indera keenam, berapakah jumlahnya
...


Memang sudah saatnya kita bertobat dan menentukan prioritas hidup kita. Kalau bukan dari Tuhan, toh angpao-angpao itu tidak akan kita terima. Jangan kita menjadikan mamon allah di dalam hidup kita. Hindari gaya hidup hedonisme, suka berfoya-foya, bersifat duniawi, dan terus memikirkan soal harta. Yuk kita berusaha memprioritaskan Tuhan Yesus, walau terkadang memang berat, kita harus berusaha untuk lulus dari tiap ujian yang akan memperkuat iman kita! Setuju?

En buat yang udah dapat banyak angpao tahun ini, bersyukurlah guys, dan ingat Tuhan! Berikanlah persembahan yang harum dan terbaik buat Dia, jangan dengan berkeluh kesah dan sikap sayang harta… SAYANG YESUS!

.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, jangan malu-malu...